Kutipan Seputar Bisnis Steve Jobs Paling Inspiratif

20 Mei 2022

Kutipan Seputar Bisnis Steve Jobs Paling Inspiratif - Siapa yang tidak mengenal seorang Steve Jobs? Founder perusahaan Apple yang melegenda. Pria kelahiran San Francisco, California ini mampu membuat merek Apple menjadi produk teknologi terbaik. Karena selalu berada di posisi terdepan dalam pengembangan teknologi telekomunikasi. Brand Aplle memiliki beberapa produk andalan seperti iPhone, iWatch, dan Mac yang langsung diburu setiap kali dirilis.

Kepiawaian Steve Jobs dalam bisnis patut diacungi jempol. Jasa-jasanya dapat menjadi inspirasi bagi semua karyawan yang ada di dalam perusahaannya. Kutipan-kutipannya bisa dijadikan pedoman dan inspirasi untuk meraih kesuksesan.

Berikut 7 kutipan seputar bisnis steve jobs paling inspiratif untuk Anda simak.

7 Kutipan Seputar Bisnis Steve Jobs

  1. Memiliki Ketekunan yang Melebihi Orang Lain

“I’m convinced that about half of what separates successful entrepreneurs from the non-successful ones is pure perseverance.”

Sudah tidak asing bagi sebuah bisnis untuk menghadapi kesulitan dalam perjalannya. Skandal, kerugian, dan lain sebagainya bisa saja melukai bisnis Anda mungkin saja datang tanpa Anda duga. Apple juga termasuk perusahaan yang tidak luput dari permasalahan.

Akan tetapi bagi Steve Jobs, menghindari masalah-masalah itu bukanlah sebuah solusi. Penemu dari perusahaan yang memproduksi telepon genggam iPhone yang nge-hits ini mempercayai bahwa kunci dari menjalankan sebuah bisnis yang sedang berada dalam situasi genting adalah kegigihan. Anda bisa saja memiliki rencana untuk menyelesaikan masalah bisnis Anda. Tapi tanpa kegigihan dan ketekunan yang kuat, Anda bisa saja menyerah di tengah jalan.

  1. Kualitas Lebih Baik daripada Kuantitas

“Quality is more important than quantity. One home run is much better than two doubles.”

Produk Apple dikenal dengan kualitas produk yang bagus, baik software dan hardware-nya bahkan brand yang menjadi identitas produk itu sendiri. Hal ini dikarenakan Steve selalu mengutamakan kualitas dari produk daripada jumlah yang dijual.

Jika barang yang dibeli memiliki kualitas yang tidak baik, orang tersebut pasti akan merasa kecewa dengan barang yang sudah dibelinya. Hingga pada akhirnya pembeli tersebut akan beralih ke brand yang menjual produk sama dengan kualitas yang lebih baik.

Seringkali pebisnis lebih memprioritaskan kuantitas demi mendapatkan penjualan yang tinggi. Dengan cara berpikir seperti ini, barang yang dijual bisa saja memiliki kualitas yang kurang.

Berbeda dengan cara berpikir Steve Jobs yang lebih mengedepankan kualitas dibandingkan kuantitas. Alhasil, produk-produk Apple berhasil bertahan dan semakin melejit sampai sekarang.

Dalam berbisnis, Anda pun perlu mempertimbangkan kutipan seputar bisnis Steve Jobs satu ini jika ingin bisnis bertahan dan sukses layaknya Apple.

  1. Cintai Pekerjaan Anda

“The only way to do great work is to love what you do. If you haven’t found it yet, keep looking. Don’t settle.”

Ada baiknya jika Anda menjalankan bisnis yang Anda sukai daripada buru-buru melakukan bisnis yang mungkin tidak diminati. Dengan begitu, Anda akan selalu memiliki semangat untuk menjalankan usaha. Hindari berbisnis di bidang yang tidak Anda sukai.

Menjalankan sesuatu yang diawali dengan rasa tidak suka akan membuat Anda tidak bersemangat dan sulit berkembang. Menjalani sesuatu yang Anda suka akan membuat Anda ingin belajar lebih setiap harinya. Anda akan terhindar dari perasaan tidak nyaman setiap bangun pagi karena yang Anda rasakan hanyalah rasa senang dan semangat untuk mempelajari sesuatu yang baru dalam bisnis Anda. Bisnis Anda tentunya akan semakin berkembang.

  1. Jangan Cepat Merasa Puas dari Setiap Pencapaian

“I think if you do something and it turns out pretty good, then you should go do something else wonderful, not dwell on it for too long. Just figure out what’s next.”

Seringkali para pebisnis cepat merasa puas dan nyaman dengan kesuksesan mereka. Namun, Anda perlu tahu bahwa bisnis yang stagnan membuat Anda buta terhadap potensi dan inovasi bisnis yang bisa digali lebih dalam.

Dengan melewatkan kesempatan ini, Anda juga membuka kesempatan bagi pebisnis yang lain untuk mengambil peluang bisnis yang dapat diaplikasikan. Bisnis Anda bukan hanya akan menjadi stagnan, bahkan bisa mengalami kerugian. Dengan mindset yang tidak pernah pyas dnegan status quo dari bisnis Anda, kesempatan-kesempatan emas bisa Anda dapatkan dan aplikasikan.

Selain itu, pelanggan tidak akan gampang bosan dengan produk yang Anda produksi, bahkan bisa membawa pelanggan baru untuk usaha Anda.

  1. Dalam Berbisnis, Insting itu Sangat Penting

“Have the courage to follow your heart and intuition. They somehow know what you truly want to become.”

Perasaan dan instuisi adalah hal yang sangat spesial yang dimiliki oleh manusia. Ketika sudah memiliki perasaan yang baik atau buruk mengenai perjalanan bisnis dan Anda bingung dengan keputusan yang tepat untuk diambil, maka disinilah perasaan dan intuisi bisnis Anda akan memberikan sinyal.

Mungkin ini terdengar sangat aneh, akan tetapi banyak para pebisnis yang selalu mengikuti insting bisnis mereka dalam mengambil suatu keputusan. Salah satunya adalah Steve Jobs.

  1. Bentuk Teamwork yang Solid

“Great things in business are never done by one person, they’re done by a team of people.”

Kutipan seputar bisnis Steve Jobs kali ini menyadarkan bahwa Anda membutuhkan orang lain untuk membantu Anda dalam menjalani bisnis.

Mulai dari Co-founder hingga tenaga kerja. Namun, tanpa adanya kerja sama yang harmonis antara pekerja dan pemimpin, bisnis pasti akan goyah. Kutipan seputar bisnis dari Steve Jobs ini sangat cocok untuk mendeskripsikan situasi ini.

Pria kelahiran tahun 1955 ini tidak bekerja sendiri dalam membangun perusahaannya. Dia memiliki Steve Wozniak dan Ronald Wayne beserta para pekerja lain yang membantu dalam menjalani perusahaan teknologi ini. Steve menyampaikan bahwa hal-hal yang luar biasa akan selalu terjadi dalam bisnisnya ketika ia bekerja sama dengan tim.

  1. Percaya dalam Setiap Strategi dan Tindakan

“You can’t connect the dots looking forward; you can only connect them looking backwards. So you have to trust that the dots will somehow connect in your future. You have to trust in something –your gut, destiny, life, karma.”

Setelah mengaplikasikan semua kutipan seputar bisnis sebelumnya, sangat penting untuk Anda memiliki kepercayaan terhadap setiap strategi dan tindakan yang telah dibuat dan dilakukan. Percayalah bahwa setiap keputusan yang diambil atau kejadian yang terjadi, akan membawa usaha Anda ke situasi tertentu.

Jika Anda membuat strategi yang bertujuan untuk mengembangkan potensi bisnis Anda dan beberapa aksi telah dilakukan, maka kepercayaan adalah senjata terakhir untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Itu tadi beberapa kutipan seputar bisnis yang dapat dijadikan pedoman oleh Founder salah satu perusahaan terbesar di dunia, Steve Jobs.

Apakah dari salah satu kutipan di atas telah Anda aplikasikan pada bisnis? Atau justru Anda baru mempelajari dan ingin menerapkannya dalam bisnis Anda?

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis sendiri atau mengoptimalkan bisnis Anda, IPOS bisa menjadi penolong bagi Anda! Dengan beberapa fitur yang dapat menampilkan pengeluaran, pemasukan, serta profit yang Anda terima, bisnis akan menjadi lebih mudah dikontrol.

Coba gratis IPOS di sini.



Baca juga
  »
29 Juni 2022
Hardware Kasir : Perangkat Pendukung dalam Program Kasir
POS atau point of sales merupakan sebuah sistem yang memadukan antara perangkat lunak dan hardware kasir yang digunakan untuk membantu proses transaksi penjualan. Karena dinilai sangat membantu dalam operasional sehari-hari, kini banyak pelaku usaha yang menggunakannya. Jika Anda tertarik, lebih baik Anda mengenali perangkat pendukung Hardware kasir yang biasa digunakan untuk Program kasir berikut ini.

  »
28 Juni 2022
Modal Bisnis Kopi : Perkiraan dan Cara Mendapatkannya
Bisnis coffe shop alias kedai kopi memang sedang berkembang pesat beberapa tahun ke belakang ini. Gelombang third wave coffe telah membawa bisnis kopi lebih dari sekadar tempat duduk-duduk orang tua yang sedang santai. Anak-anak muda penikmat kopi pun bermunculan dan menjadikan minuman ini lebih dari sekadar konsumsi melainkan bagian dari gaya hidup. Sebagai kelompok usia paling konsumtif, anak-anak muda yang mulai ikut ngopi menciptakan peluang yang besar bagi para pebisnis. Bisnis kopi kini menggeliat pesat. Dengan berbagai konsep, berbagai produk, dan ide-ide memunculkan ribuan coffe shop unik di seluruh Indonesia. Lantas kira-kira berapakah modal bisnis kopi dan bagaimana cara mendapatkannya?

  »
27 Juni 2022
Tips Memulai Usaha Warung Kopi untuk Para Pemula
Sebagai produsen kopi berkualitas, Indonesia memiliki peluang yang besar untuk memproduksi kopi siap minum. Hal ini tentunya menjadi peluang untuk usaha yang potensial. Terutama riset dari Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian milik Kementerian Pertanian menyatakan bahwa konsumsi kopi masyarakat Indonesia pada tahun 2016-2021 saja tumbuh sebanyak 8.22% per tahun. Sehingga walau banyak usaha warung kopi menjamur di mana-mana, peluang di bidang ini akan terus terbuka untuk Anda selama permintaan kopi terus bertambah.

  »
24 Juni 2022
5 Pelajaran Bisnis dari Film Joker dalam Kehidupan
Joker merupakan sebuah film thriller Amerika Serikat tahun 2019 yang disutradarai oleh Todd Phillips, yang mengangkat kisah berdasarkan karakter antagonis musuh bebuyutan Bruce Wayne alias Batman karya DC Comics. Film ini dibintangi oleh beberapa artis papan atas seperti Joaquin Phoenix, Robert De Niro, Zazie Beetz, dan Frances Coroy. Merupakan hasil garapan rumah produksi Warner Bros Pictures, film Joker tayang serentak di bioskop Indonesia pada 2 Oktober 2019 lalu. Joker sendiri bercerita tentang Arthur Fleck, seorang comedian tunggal di Gotham, kota yang terkenal akan kesenjangan sosial. Arthur yang berasal dari masyarakat kelas bawah mengalami kegagalan selama menjalani profesinya, tekanan psikis dan diabaikan masyarakt kota Gotham pun ia rasakan.

  »
23 Juni 2022
Tips Merekrut Akuntan Terbaik untuk Majukan Bisnis
Perusahaan yang baru berdiri banyak sekali menghadapi permasalahan. Salah satu di antaranya adalah kebingungan melaporkan kinerja keuangan yang dimiliki mereka. Perusahaan startup akhirnya merekrut akuntan untuk membantu mereka mengatasi kesulitan ini. Biarpun begitu, merekrut akuntan bukanlah perkara mudah. Dalam menyewa akuntan juga perlu memperhatikan kemahirannya dalam pembukuan dan teknologi. Hal ini karena pekerjaan akuntan terkadang dalam membuat laporan keuangan juga didukung dengan penggunaan software akuntansi.