Rekomendasi Film Motivasi Kerja yang Wajib Ditonton Weekend Ini

21 Januari 2022

Rekomendasi Film Motivasi Kerja yang Wajib Ditonton Weekend Ini - Dunia kerja merupakan fase dimana Anda memiliki tanggung jawab yang lebih besar lagi untuk menyambung kehidupan. Tetapi, terkadang orang dengan tanggung jawab ini merasakan patah semangat karena suatu dan lain hal. Orang yang sedang mengalami hal itu perlu diberikan semangat dan motivasi dari orang terdekat.

Setiap orang pasti ingin mendapatkan rasa semangat dan optimis yang tinggi. Namun terkadang banyak hal yang justru membuat seseorang itu kehilangan semanagt. Salah satunya ketika mood sedang jelek, atau ketika pekerjaan di kantor menumpuk sehingga bukannya cepat-cepat untuk diselesaikan, malah kehilangan semangat untuk bekerja.

Tak hanya dari orang terdekat saja, untuk Anda yang sedang mengalami patah semangat bisa dengan menonton film dengan tema dunia kerja. Film-film ini tidak hanya akan memberikan informasi mengenai dunia kerja, melainkan juga dapat memotivasi serta memberikan edukasi dalam bekerja.

Rekomendasi Film Motivasi Kerja yang Wajib Anda Tonton

Mungkin jika Anda memotivasi diri sendiri dengan membaca bacaan kisah sukses akan jenuh. Maka dari itu kami memberikan solusi lain, yaitu motivasi dalam film. Dapat diketahui juga bahwa film merupakan hiburan yang merupakan kebutuhan sekunder dari manusia.

Jadi berikut kami berikan list rekomendasi film motivasi kerja yang wajib menjadi tontonan Anda weekend ini.

The Devil Wears Prada (2006)

Film motivasi kerja yang pertama dalam list adalah The Devil Wears Prada. Film ini merupakan salah satu film bergenre komedi yang menjadi booming pada 2006. The Devil Wears Prada disutradarai oleh David Frenkel bercerita tentang Andrea Sachs (Anne Hathaway), yang digambarkan sebagai seseorang fresh graduate dengan memiliki banyak prestasi. Ia merupakan lulusan salah satu universias terbaik dan sedang mencari pekerjaan sebagai jurnalis. Andrea atau yang biasa dipanggil sebagai Andy memutuskan untuk mengirim surat lamaran ke berbagai media. Hingga pada akhirnya Andy diterima untuk bekerja di sebuah perusahaan majalah fashion terkenal.

Beberapa masalah mulai bermunculan dalam hidupnya ketika ia mengetahui bahwa dirinya harus bekerja dibawah arahan Miranda Priestly (Meryl Streep), yang dikisahkan sebagai seorang editor yang sangat dikenal di dunia publikasi. Sosok atasan yang sangat perfeksionis membuat Andy harus berjuang sangat keras untuk menyelesaikan pekerjaan yang diberikan Miranda. Andy akhirnya harus memperbaiki selera dan memperkaya pengetahuannya dalam dunia fashion.

Film ini cocok untuk menjadi motivasi kerja bagi semua orang karena pada dasarnya, dalam dunia kerja bagi semua orang karena pada dasarnya dalam dunia kerja tidak semua hal akan berjalan seperti apa yang kita inginkan. Akan tetapi, dalam bekerja memang penting untuk kita mencari tahu, terus belajar, serta pantang menyerah dalam kondisi.

The Intern (2015)

The Intern tayang pada tahun 2015 dan diproduksi oleh Nancy Meyers. Dengan genre komedi, film ini bercerita tentang Ben Whittaker (Robert De Niro), seorang kakek berusia 70 tahun yang baru saja ditinggal oleh sang istri meninggal dunia. Ben tidak ingin terus berdia diri setelah beberapa lama ia pension dari pekerjaannya. Lalu, tanpa disengaja ia melihat sebuah lowongan pekerjaan, hal ini adalah kesempatan bagi Ben untuk membuatnya kembali ke dunia kerja.

Ben mendaftar menjadi salah satu pegawai senior magang di sebuah situs perusahaan fashion online. Perusahaan ini didirikan dan dijalankan oleh Jules Ostin (Anne Hathaway). Ben berusaha keras untuk beradaptasi dengan lingkungan kerjanya yang baru. Tempat kerjanya yang baru, sangat berbanding jauh dengan lingkungan kerjanya yang lama. Karena tempat kerjanya yang baru merupakan perusahaan start up yang dinamika kerjanya sangatlah kontras.

Dalam film ini juga diceritakan tentang bagaimana Jules selalu berusaha untuk dapat menyeimbangkan kehidupan pribadinya dan kehidupan kantor. Film ini dapat memotivasi Anda bahwa usia tidak dapat membatasi seseorang untuk tetap berkarya dan bekerja. Selain itu, film ini juga cocok untuk ditonton oleh perempuan-perempuan muda yang merasa bahwa karir dapat menganggu kehidupannya sebagai seorang istri dan ibu. Karena di dalam film ini Anda daoat melihat bagaimana Jules mengatur karir dan kehidupan rumah tangganya.

Door to Door (2002)

Kali ini rekomendasi film motivasi kerja selanjutnya adalah Door to Door yang bergenre drama. Film yang dirilis pada tahun 2002 ini menceritakan karakter bernama Billy Porter (William H. Macy), seorang laki-laki yang menderita cacat tulang belakang dan kelumpuhan otak. Penyakit yang ia derita mengakibatkan tubuhnya tidak dapat bergerak seperti orang normal pada umumnya. Ia juga mengalami gangguan syaraf yang dialaminya sejak kecil.

Karena keterbatasan yang dideritanya, Billy menjadi sangat sulit mendapatkan pekerjaan karena banyak perusahaan yang menolaknya. Hingga pada akhirnya ia diterima pada sebuah perusahaan Watskin Company yang memperkerjakannya sebagai sales. Bekerja menjadi sales mengharuskan Billy untuk berjalan dari rumah ke rumah menawarkan produk. Kegiatan yang Billy lakukan ini disebut dengan door to door.

Tidak jarang Billy mendapatkan perlakuan yang tidak baik dari orang lain. Namun Billy tetap pantang menyerah hingga perjuangannya berbuah manis. Di akhir cerita, kerja keras Billy membuatnya menerima penghargaan sebagai penjual terbaik dan Billy diangkat jabatannya sebagai konsultan pemasaran oleh perusahaannya.

Door to Door mengajarkan kita untuk selalu pantang menyerah dalam menghadapi segala kondisi dan keterbatasan yang dimiliki. Kita tetap bisa meraih kesuksesan dalam pekerjaan yang kita geluti dengan sebuah keteguhan hati.

Up In Air (2009)

Rekomendasi film motivasi kerja selanjutnya adalah Up In Air yang bergenre komedi. Dalam film ini menceritakan tentang perjalanan seorang laki-laki bernama Ryan Bingham (George Clooney) yang bekerja pada sebuah perusahaan yang khusus dibayar oleh perusahaan lain untuk memecah para pegawainya. Pekerjaan yang menyenangkan karena membuat Ryan dapat terus berkeliling Amerika.

Namun kesenangan itu tidak bertahan lama ketika sosok Alex Goran (Vera Farmiga) dan muncul. Alex diceritakan sebagai sosok wanita yang memiliki karakter mirip dengan Ryan. Selain itu Ryan juga harus menjadi seorang guru bagi pegawai baru di perusahaannya, Natalie Keener (Anna Kendrick).

Ryan sekilas memang terlihat sebagai orang yang selalu bahagia dengan didukung oleh pekerjaannya. Padahal, kehidupan pribadinya memiliki kisah yang menyedihkan. Film ini bagus untuk Anda yang sedang mengalami masalah dengan keseimbangan kehidupan pribadi dan karir. Hal ini akan mengingatkan Anda tentang betapa pentingnya waktu yang Anda miliki dalam hidup.

Setelah mendapatkan list rekomendasi film motivasi kerja, kini Anda bisa menontonnya di rumah. Hal ini pastinya akan berpengaruh terhadap kinerja kerja Anda di kantor. Bekerja dengan motivasi yang tinggi pastinya akan menambah produktivitas.

IPOS menawarkan solusi terbaik untuk mempermudah pekerjaan Anda dengan berbagai fitur yang akan membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan dengan efisien.

Coba gratis IPOS di sini.



Baca juga
  »
20 Mei 2022
Kutipan Seputar Bisnis Steve Jobs Paling Inspiratif
Siapa yang tidak mengenal seorang Steve Jobs? Founder perusahaan Apple yang melegenda. Pria kelahiran San Francisco, California ini mampu membuat merek Apple menjadi produk teknologi terbaik. Karena selalu berada di posisi terdepan dalam pengembangan teknologi telekomunikasi. Brand Aplle memiliki beberapa produk andalan seperti iPhone, iWatch, dan Mac yang langsung diburu setiap kali dirilis. Kepiawaian Steve Jobs dalam bisnis patut diacungi jempol. Jasa-jasanya dapat menjadi inspirasi bagi semua karyawan yang ada di dalam perusahaannya. Kutipan-kutipannya bisa dijadikan pedoman dan inspirasi untuk meraih kesuksesan. Berikut 7 kutipan seputar bisnis steve jobs paling inspiratif untuk Anda simak.

  »
19 Mei 2022
Kesalahan dalam Merekrut Karyawan yang Wajib Anda Tahu
Mengelola sebuah bisnis, baik yang baru mulai ataupun yang sedang berkembang tentunya tidak bisa dikerjakan sendiri. Langkah tepat untuk membantu Anda dalam menjalankan bisnis adalah dengan merekrut karyawan. Tetapi sebelum melakukan perekrutan, ketahui kesalahan dalam merekrut karyawan apa saja yang harus Anda hindari. Hal ini dilakukan agar mendapatkan calon karyawan yang tepat. Dengan demikian, baik Anda maupun karyawan tersebut dapat sama-sama membangun bisnis dengan lebih maksimal. Berikut 10 kesalahan dalam merekrut karyawan yang wajib Anda tahu.

  »
18 Mei 2022
Tips Finansial untuk Pebisnis Baru, Catat!
Membuka bisnis sendiri nyatanya merupakan impian untuk sebagian orang. Apalagi, membuka suatu bisnis dapat meningkatkan peluang untuk memperbanyak pendapatan, meski risiko yang dimiliki tentu tidak bisa dibilang kecil. Ketika hendak membuka usaha, pastinya terdapat banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan, salah satunya mengenai finansial bisnis Anda. Salah satu faktor utama yang menyebabkan sebuah startup gagal adalah kurangnya pendanaan. Maka dari itu, diperlukan manajemen keuangan yang tepat agar bisnis tetap berjalan dengan stabil dan lancar.

  »
17 Mei 2022
Bisnis Sampingan Modal Kecil yang Menjanjikan
Mengelola bisnis sampingan di rumah untuk menambah pendapatan merupakan hal yang bisa dilakukan agar lebih produktif. Tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan modal besar, karena beberapa bisnis sampingan tersebut sebenarnya tetap bisa dilakukan dengan modal yang sedikit, lho! Jika Anda membutuhkan referensi contoh bisnis sampingan modal kecil, maka beberapa ide bisnis berikut ini bisa Anda jadikan sebagai inspirasi berbisnis.

  »
12 Mei 2022
Tips Raup Keuntungan Besar dari Berjualan Makanan di Bazar
Mengikuti tips jualan agar barang dagangan laris manis memang terkesan hanya sebuah teori. Kenyataannya, banyak lho orang yang bisa sukses dari mengikuti tips berjualan. Salah satunya adalah saat berjualan di bazar. Benar, berjualan di bazar memang kini tengah menjadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan uang tambahan. Selain dapat dilakukan saat akhir pekan alias weekend, Anda juga bisa menjual barang apapun di bazar. Bazar sendiri adalah suatu acara yang diselenggarakan oleh suatu komunitas atau perusahaan dalam selang waktu tertentu yang baisanya diramaikan dengan para booth yang menjual produk mereka masing-masing. Tidak sedikit pengusaha yang masih kecil hingga yang sudah besar tertarik mendaftarkan bisnis mereka untuk membuka kios di suatu bazar untuk mendapatkan profit yang besar. Salah satu booth yang ditemukan dalam acara bazar adalah kios makanan.